Website Dihack, KPU Batu Segera Lapor Polisi

0
50
Ketua KPU Kota Batu, Rochani (Miski)
Ketua KPU Kota Batu, Rochani (Miski)

MALANGVOICE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu berencana melaporkan upaya cyber crime jelang Pilkada 2017 ke Polres Batu. Pasalnya, website resmi milik KPU berhasil dihack oknum tak bertanggung jawab.

Ketua KPU, Rochani, mengaku sedang melengkapi bukti-bukti untuk diserahkan ke polisi. “Setidaknya harus ada efek jera bagi pelaku, kami belum tahu pasti oknum yang melakukannya,” kata dia, beberapa menit lalu.

Jangan sampai mendekati pelaksanaan web milik KPU berhasil dihack kembali. Sebab, saat pelaksanaan panitia akan meng-upload bukti rekap di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) (form C1) dan data penting lainnya.

“Perlu diantisipasi pada saat pelaksanaan, karena berkaitan sengan hasil di lapangan,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia memastikan persiapan tahapan Pilkada Kota Batu berjalan sesuai jadwal.”Sebelum-sebeluknya tidak pernah terjadi seperti ini, baru kali ini kami mengalami. Namun, sudah ada tim khusus untuk menanganinya,” jelasnya.

Seperti diberitakan, Website KPU Kota Batu dihack oknum tidak bertanggungjawab dan diisi konten pornografi. Hal itubaru diketahui pada Sabtu (15/7). Saat ini kondisi web resmi KPU berangsur normal.