Warga Batu Khusyuk Jalani Misa Natal di Gereja Gembala Baik

0
32
Suasana malam misa Natal di Gereja Gembala Baik Batu

MALANGVOICE – Malam Misa Natal di Gereja Gembala Baik Kota Batu berjalan khusyuk. Suasana kerohanian terasa saat nyanyian dikumandangkan bersama-sama.

Suasana malam misa Natal di Gereja Gembala Baik Batu 2Ratusan jemaat Katolik memenuhi ruangan gereja, bahkan meluber hingga ke halaman dengan tenda besar. Gerimis yang sejak sore turun menambah kekhusyukan ibadah di Jalan Ridwan, Batu itu.

Saat ini misa Natal sedang memasuki ibadah sabda yang dipandu Romo Michael Agung. “Setelah ibadah sabda, nanti akan ditutup dengan pembacaan Injil,” kata salah satu jemaat, Agus Nugroho kepada MVoice.

Prosesi berikutnya usai pembacaan Injil adalah khutbah yang disampaikan Romo Michael Agung. Dalam khutbahnya, Romo menyampaikan sejarah dan makna Natal kepada jemaatnya.

Berlanjut ke persembahan, lalu prosesi paling penting dalam misa, yaitu konsekrasi. “Konsekrasi ini kisah berubahnya anggur dan air menjadi darah dan tubuh Yesus Kristus,” jelas Agus.

Prosesi paling akhir adalah penerimaan hosti atau komuni kudus, dan ditutup dengan pemberkatan. “Perkiraan misa akan selesai dua jam,” bisik Agus.