Wali Kota HM Anton Ditasbihkan Jadi ‘Abahe Anak Yatim’

0
2
Wali Kota Malang, HM Anton
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, ditasbihkan menjadi ‘Abahe Anak Yatim’, pada acara bertajuk ‘Indahnya Kebersamaan di Bulan Penuh Kemenangan’, yang digelar Yayasan Ariosan, di Gedung Islamic Centre Media Ummat, Jalan Willis.

HM Anton bersama yayasan memberikan santunan kepada sekitar 200 anak yatim piatu yang ada di Malang.

“Peran dan kepedulian masyarakat seperti ini sangat dibutuhkan dan harus digalakkan, sejalan dengan spirit Islam sebagai rahmatan lil’alamin dan sarat nilai nilai sosial, karena kegiatan ini akan mampu menjadi solusi bagi permasalahan sosial yang ada,” Kata Anton, beberapa menit lalu.

Dia juga menjelaskan, kebersamaan dalam rangka membantu sesama ini dapat menumbuhkan suasana yang indah, sehingga diharapkan muncul kepedulian yang sama seperti yang dilakukan Yayasan Ariosan.

WhatsApp-Image-20160716 (5)

Tak hanya itu, di hadapan anak anak yatim, Anton terus memberikan motivasi agar tidak berkecil hati, karena banyak orang-orang sukses yang juga berangkat dari kondisi yatim.

“Kata kuncinya, jangan putus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena itu kami juga menggelorakan gerakan sholat berjamaah tepat waktu, dan mari kita budayakan bersasma,” tukasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua MUI KH Baidlowi Muslich, pembina yayasan, H Suroto, serta ulama dari Turki, Syekh Qudus Hamid Mahmud.