Vandalisme Sudah Menganggu Keindahan Kota Malang

0
39
Aksi Vandalisme

MALANGVOICE – Aksi corat-coret liar atau vandalisme juga dikeluhkan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Malang.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Erik Setyo Santoso, kepada MVoice, mengaku cukup prihatin dan menyayangkan aksi-aksi tidak bertanggung jawab itu. Salah satu sasaran vandalisme memang fasilitas milik DKP, seperti meja taman yang ada di Jalan Bandung.

Aksi Vandalisme 3“Kita bangun fasilitas dengan susah payah, tapi malah dicorat-coret seperti itu, sayang sekali,” tambah Erik, beberapa menit lalu.

Menurut dia, DKP akan mengecat ulang meja taman yang masih baru saja dipasang. “Ya terpaksa harus kita cat lagi, karena corat coret itu jelas membuat fasilitas umum jadi tidak indah lagi,” ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Handi Priyanto, dengan tegas akan menindak pelaku vandalisme, jika tertangkap basah. Ia mengimbau kepada warga untuk melapor kepada pihaknya, jika mengetahui ada aksi corat-coret di halte bus.

“Saya imbau jangan segan-segan melapor, karena ini sudah masuk perusakan fasilitas publik,” tegas Handi.