Usai Dioperasi, Alun-alun Batu Bersih dari PKL

0
75
Suasana sekitar alun-alun Batu mendadak sepi dari PKL (fathul)
Suasana sekitar alun-alun Batu mendadak sepi dari PKL (fathul)

MALANGVOICE – Pasca operasi yang dilakukan Satpol PP semalam, Alun-alun Kota Batu bersih dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL). Hingga sore ini tidak tampak satupun PKL yang biasanya mangkal di kawasan itu.

Beberapa PKL yang menggunakan gerobak sepeda motor masih terlihat di depan Masjid Agung An Nur dan Jalan Kartini, barat Alun-alun. Namun di Jalan Sudiro, utara Alun-alun, masih banyak PKL karena tidak menjadi sasaran Satpol tadi malam.

“Sebelah barat sana kemudian Jalan Munif ini sudah nggak ada PKL sejak semalam. Kalau Jalan Kartini sedikit yang diingatkan tapi nggak semua,” jelas salah satu PKL yang enggan disebut namanya saat ngobrol dengan MVoice di Alun-alun.

Biasanya, PKL banyak berjajar di trotoar sepanjang Alun-alun, baik bagian selatan, barat, hingga utara. Ada yang menggelar tikar, ada pula yang menggunakan rombong dan sepeda motor.

Salah satu pengunjung dari Malang, Mutamimah, mengaku kaget dengan tidak adanya PKL di sekitar alun-alun. Ia yang biasanya nongkrong di kafe-kafe seputaran Alun-alun ini merasa plong, karena tidak ada keruwetan.

“Tapi biasaya kita suka beli dekat-dekat Alun-alun itu, kalau begini ya cuma lihat-lihat, nggak bisa beli ice cream atau sempol,” ujar mahasiswi ini sembari tertawa.