Untari: Penyelenggara Pemilu Tidak Profesional!

0
15
Preskon Tim Dewi Sri

MALANGVOICE – Perhelatan Pilkada Kabupaten Malang dianggap tim Pasangan Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan, Hj Dewanti Rumpoko-Hj Masrifah Hadi, sangat tidak fair.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari mengatakan, banyak temuan di lapangan terkait dengan tidak profesionalnya penyelenggara Pemilu baik KPU dan Panwaslu dalam mengerjakan tugasnya.

“Panwas dilapori pelanggaran lari, KPPS juga sama tidak profesionalnya. Sehingga perlu digaris merah jika penyelenggaran Pemilu tidak adil,” ucap Sri Untari, beberapa menit lalu.

Selain penyelenggara tidak profesional, ia katakan, tim Malang Anyar menemukan banyak bukti adanya money politics dilakukan salah satu calon. Hal itu nantinya akan di bawa ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika kemungkinan terburuk pasangan ini mengalami pengurangan suara akibat hal tersebut.

“Kami sudah punya banyak data yang siap kami ajukan ke MK, baik pemberian uang, barang dan mengajak birokrat kampanye sudah kami kantongi lengkap dengan foto,” bebernya.

Karena itu, Tim Malang Anyar berencana akan melaporka dua hal itu kepada MK dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).-