Unikama-BKAD Kecamatan Wagir Gelar Kerjasama

0
2
Kerjasama Unikama-BKAD (anja)

MALANGVOICE – Pagi ini LPPM Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menandatangani nota kerjasama dengan BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Wagir.

Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Unikama, Drs Sudiyono MPd, mengatakan, perguruan tinggi berpotensi melaksanakan pembangunan di tengah-tengah masyarakat yaitu dalam hal ketersediaan sumber daya manusia.

Unikama memiliki total 8.500 mahasiswa dan 320 dosen yang berperan membantu pembangunan tersebut.

“Kami memiliki program-program yang kita kemas dalam kegiatan KKN, misalnya, tidak kurang dari 1500 mahasiswa kami sebar di seluruh desa di Kabupaten Malang tiap tahunnya. Kami punya mahasiswa dan dosen bersinergi dengan pemerintah. Ini adalah awal semoga selanjutnya kerjasama berjalan lancar,” katanya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dia menambahkan, kehadiran LPPM di Kecamatan Wagir secara khusus memberikan pendampingan dan kontribusi dalam bidang pendidikan, IT, dan ekonomi.

Wakil Rektor 1, Dr Sudidul Aji MSi, menambahkan, kerjasama yang dibangun LPPM Unikama dan BKAD Kecamatan Wagir telah berlangsung lama. Ia yakin Unikama dengan berbagai Fakultasnya, akan memperluas bentuk kerjasama yang ditindak lanjuti dengan program lebih rinci di bidang lain-lain seperti IT, Hukum, Ekonomi dan lain sebagainya.

“Selanjutnya adalah bagaimana kita bisa mensinergikan program kampus dengan program Pemerintah Daerah,” katanya dalam sambutannya di Gedung Multikultural Unikama beberapa menit lalu.