TNI Siap Bantu Warga Kabupaten Malang Maksimalkan Potensi Pertanian

0
30
Danrem 083/Bdj menerima kunjungan Tim Sergab Mabesad. (istimewa)
Danrem 083/Bdj menerima kunjungan Tim Sergab Mabesad. (istimewa)

MALANGVOICE – Memaksimalkan potensi pertanian di Kabupaten Malang dan Kota Batu, Danrem 083/Bdj, dan Tim Sergab Mabesad, Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo dan Kolonel Kav Erdyn Lumintang, gelar rapat koordinasi di Makodim 0818/Kabupaten Malang-Batu.

Rapat koordinasi pencapaian target serapan gabah di wilayah Kodim 0818 itu dibuka Dandim 0818, Letkol Inf Muridan. Dalam sambutannya, Muridan, berharap adanya upaya pemberdayaan masyarakat yang bergerak di sektor pertanian, termasuk sarana dan prasarana.

Karenanya, berbagai upaya harus terus dilakukan agar pertanian di Kabupaten Malang terus meningkat, mengingat 75 persen warga menjadi petani.

“Upaya peningkatan produksi, melalui mekanisasi pertanian dan perbaikan jalan usaha tani, serta upaya perlindungan lahan pertanian juga mutlak perlu dijaga dan dipertahankan,” katanya.

Setelah itu, Ketua Tim Sergap Mabesad, Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo, memberikan pengarahan kepada Para Pasi Kodim 0818, Para Danramil sejajaran Kodim 0818, Mantri Tani serta Ketua Gapoktan wilayah Kabupaten Malang.

Intinya, harus ada sinergitas dalam bekerja sehingga penyerapan gabah maksimal. Agus, menambahkan, dalam penyerapan gabah, sebaiknya dilakukan lebih dari satu tim agar lebih cepat dalam bertransaksi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan meninjau tempat penggilingan padi di Desa Sumber Jaya, Gondanglegi, Malang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf Kodim 0818, Para Danramil sejajaran Kodim 0818, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Malang, Tomi Herawanto, Kepala Bulog Sub Divisi Regional wilayah Malang, Arsyad dan Mantri Tani serta Ketua Gapoktan wilayah Kabupaten Malang.