Tinju dan Pentas Musik Marakkan Pesta Rakyat-Prajurit

0
13
Ade Herawanto dan Jajaran TNI

MALANGVOICE – Pesta rakyat dan prajurit dalam rangka memperingati HUT ke 55 Divisi Infantri 2 Kostrad serta HUT ke-102 Kota Malang, 16 sampai 17 April, di Jalan Simpang Balapan, dipastikan berlangsung meriah.

Wakil ketua panitia acara, Thoriq, mengatakan, tiga band papan atas, Endank Soekamti, Gangsta Rasta dan d’Kross, siap menghibur Aremania dan prajurit TNI yang bakal memeriahkan acara itu.

“Sejumlah band lainnya juga siap menghibur, seperti KOKR, Can A Rock dan lainnya, serta aksi DJ dan extreme game seperti skate board, freestyle, serta eksebisi Line In Skate, juga kami suguhkan dalam acara itu,” kata Thoriq, beberapa menit lalu.

Selain itu juga digelar kejuaraan tinju amatir antar pelajar (SMA/SMK/MA) memperebutkan Piala Ketua Umum Pertina Kota Malang, serta pertandingan profesional memperebutkan sabuk emas Wali Kota Malang, HM Anton, juga perebutan sabuk emas Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad.

“Khusus tanggal 16 April, mulai pukul 08.00 WIB panitia juga menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah, bekerja sama dengan PMI Kota Malang, diikuti unsur TNI, PNS, masyarakat dan komunitas,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, panitia sudah mengadakan persiapan pada 14 April, diawali pemasangan ring tinju dan panggung utama.

“Tentunya kegiatan ini sedikit mengganggu arus lalu lintas dan aktifitas masyarakat di sekitar lokasi, khususnya yang ada di Jalan Simpang Balapan dan sekitarnya. Karenanya, atas nama panitia penyelenggara, saya mohon maaf,” ungkapnya.

Panitia berharap para pengguna jalan bisa menggunakan jalan alternatif, khususnya mulai 14 April sampai acara selesai pada 17 April.

Sementara itu, pimpinan d’Kross Community, Ade Herawanto, mengatakan, pesta rakyat dan prajurit itu menunjukkan semakin manunggalnya rakyat dan prajurit. “Ini sekaligus pesta Aremania, yang baru saja berhasil menjuarai Piala Bhayangkara,” ungkapnya.