Tingkatkan Kebersamaan, KONI Kota Malang Gelar Sambung Rasa

0
181
Suasana Sambung Rasa KONI Kota Malang di Hotel Trio Indah 2. (Muhammad Choirul)
Suasana Sambung Rasa KONI Kota Malang di Hotel Trio Indah 2. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – KONI Kota Malang menggelar pertemuan bertajuk Sambung Rasa di Hotel Trio Indah 2, Selasa (22/11). Melibatkan berbagai instansi terkait, Sambung Rasa ini mengusung tema ‘Merajut Semangat Pembinaan Olahraga Berbasis Iptekor dan Kearifan Lokal’.

Sejumlah guru dan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan turut hadir dalam acara ini. Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, menyatakan, helatan ini tidak lepas dari upaya peningkatan kualitas pendidikan olahraga yang diiringi kemajuan teknologi.

“Kami mencoba membangun dan menjaga sinergitas tiga pihak, yakni KONI Kota Malang, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Pendidikan,” papar mantan Sekda ini.

Beragam paparan diulas demi mengupas problem-problem yang selama ini menghambat pembinaan. Dalam forum ini, ditekankan pula pentingnya pendidikan olahraga, mengingat selama ini masih dianggap kurang penting dibanding pendidikan perilaku dan prestasi akademik.

“Intinya adalah kebersamaan. Harapannya pertemuan seperti ini bisa rutin dilaksanakan demi prestasi Kota Malang yang lebih baik,” tandasnya.