Tingkatkan Etos Kerja, 352 PNS Batu Ikuti Mental Building

0
38
Salah satu peserta Mental Building secara simbolis disematkan tanda peserta di acara pembukaan.(Istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak 352 PNS Kota Batu mengikuti kegiatan Mental Building di Daerah Latihan Militer Kodam V/Brawijaya, Desa Sidodadi Lawang. Terbagi dua gelombang, yakni Selasa-Kamis (6-8/9) dan Selasa-Kamis (13-15/9).

Pembukaan Mental Building bagi PNS eselon IV ini dihadiri Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Muridan.

Kepala BKD, Achmad Suparto, menyatakan, mental building penting bagi pejabat negara, terutama di lingkungan Pemkot Batu.

“Untuk menunjang produktivitas, etos kerja PNS dan mempersiapkan persaingan global,” kata dia, kepada MVoice, Selasa (6/9), pagi.

Peserta Mental Building saat sarapan usai mengikuti acara pembukaan.
Peserta Mental Building saat sarapan usai mengikuti acara pembukaan.
Hari pertama diisi dengan outbound dan latihan kedisiplinan yang dipandu trainer dari aparat TNI. Hal ini penting supaya PNS lebih disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Hari kedua, PNS akan dibekali tim building dengan metode ESQ oleh Ary Ginanjar Agustian, tokoh pencetus ide dan pendiri ESQ Leadership Center.

Pada hari terakhir, peserta akan mengunjungi perusahaan swasta yang telah memiliki ISO dan profesional, di Pasuruan dan Surabaya.

Di antaranya, PT Jawa Pos, Harian Surya, Sinar Sosro, PT Yamaha Elektronik Manufacturing, PT Nippon Indosari Corpindo, PT Antar Surya Jaya, PT Tirta Presindo, dan PT Yamaha Produk Indonesia.

“Sebagai pembanding bagi peserta, bagaimana etos kerja dan loyalitas pegawai ke perusahaan. Harapan pemerintah, nantinya PNS mampu bekerja profesional. Apalagi sebagai abdi negara, bertanggung jawab melayani warga,” jelas mantan Ketua KNPI Kota Malang ini.