Tim ASIFA Juarai Kejora International Challenge di Malaysia

0
141
Tim Asifa disambut meriah usai menjuarai Kejora International Challenge 2016. (deny)
Tim Asifa disambut meriah usai menjuarai Kejora International Challenge 2016. (deny)

MALANGVOICE – Para punggawa tim Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) sore tadi disambut meriah bak pahlawan saat datang ke markas mereka, di kompleks Griyashanta Blok J, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang. Hal itu menyusul prestasi mereka karena menjuarai turnamen Kejora International Challenge 2016, Johor, Malaysia.

Datang menggunakan bus pribadi, satu persatu mendapat sambutan hangat dari rekan dan staf pelatih di ASIFA. Mereka membawa bunga dan kalung medali emas. Tepuk tangan meriah mengiringi para pemain U-15 kala sang kapten tim, Karisma Fathoni, membawa tropy kemenangan.

Kebanggan mereka berlanjut saat berada di dalam lapangan yang biasa mereka buat latihan bersama, dengan nyanyian dan yel-yel.

Kepada wartawan, Karisma mengaku menjadi juara tak mudah. Akan tetapi pemain punya motivasi dan kerja keras sehingga bisa bertahan.

tim-asifa-disambut-meriah-usai-menjuarai-kejora-international-challenge-2016-deny

“Ini semua berkat dukungan banyak pihak, seperti pelatih dan orang tua,” katanya, Sabtu (29/10).

Selama mengikuti turnamen tahunan itu, Karisma punya pengalaman yang akan jadi bekal di perjalanan karirnya ke depan. Ia menyebut, salah satu yang terpenting adalah mental.

“Mental sempat jatuh bangun karena suporter tuan rumah dan wasit yang tidak adil, tapi itu terbukti bisa kami atasi,” kata stopper itu.

Tim ASIFA memastikan diri sebagai juara usai mengalahkan tim Malaysia dengan skor tipis 0-1. Hal itu sesuai target pelatih dan manajemen karena pada tahun lalu hanya bisa mencapai babak semi final.

“Selama bertanding, pemain bisa melakukan semua instruksi pelatih dengan baik. Mereka juga sangat disiplin,” tutup pelatih Suprapto.