Tiket Kereta Eksekutif di Stasiun Kepanjen Habis Hingga Januari

0
140

MALANGVOICE – Masyarakat yang hendak bepergian menggunakan kereta api eksekutif jarak jauh dari Stasiun Kepanjen, Kabupaten Malang, tampaknya harus gigit jari.

Karena, seluruh tiket kereta sudah habis dipesan hingga Januari mendatang. Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis, Teguh Raharjo, pemesanan tiket sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu.

“Kereta eksekutif bisnis itu habis. Ada kereta Gajayana, Mojopahit, dan Matarmaja. Kalau Penataran dan Doho kelas ekonomi masih ada, cuma ya antri,” ungkap Teguh kepada MVoice.

Hingga saat ini keramaian hanya ada di kereta api lokal, seperti Penataran dan Doho, yang melayani perjalanan dari Kepanjrn menuju Blitar, Kediri, Tulungagung, dan Surabaya.

“Keramaian berada dalam jam-jam tertentu, yaitu pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB, lalu siangnya pukul 13.00 WIB sampai 19.30 WIB,” imbuhnya.

Salah satu suami-istri yang sedang menunggu kereta, Agus dan Rini, mengatakan lebih suka naik kereta api dibandingkan naik bus ataupun pesawat terbang.

“Paling aman naik kereta mas. Kalau pesawat beritanya mesti nggak enak, nah di bus capek. Apalagi bawa anak-anak. Sekarang kereta juga nyaman,” kata Agus, dibenarkan istrinya.

Mereka sendiri pesan tiket jurusan Kepanjen-Jatinegara (Jakarta) 10 hari yang lalu dari Bekasi. “Dari Bekasi saya beli pulang-pergi, tiga orang pesan jadi ya harus cepet pesen,” tutup Agus.