Tiga Pemerintah Daerah di Malang Raya Gelar Forum Sinergi

0
27

MALANGVOICE – Membahas berbagai peroalan pembangunan, Pemerintah Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang, hari ini, menggelar forum sinergi pemerintahan daerah di Malang Raya.

Pejabat (Pj) Bupati Malang, Hadi Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan, forum ini sangat baik untuk mereduksi problem ego sektoral yang selama ini masih membekas.

Ia menegaskan, masalah perbatasan pada teritori otonom adalah hal yang harus diselesaikan dan itu butuh sinergitas bersama.

“Saya usulkan, tiga daerah ini harus fokus dengan membangun RPJM sektor strategis Malang Raya, kalau tidak begitu, tidak akan ada peningkatan,” kata Hadi.

Dijelaskan pula, Bandara Abdurahmam Saleh sebagai pintu masuk ke Malang Raya harus dijadikan kesempatan untuk membangun tiga wilayah ini secara sinergis.

Memecahkan masalah Malang Raya harus dilakukan dengan komitmen bersama, seperti jalan, persampahan dan hal strategis lainnya.

“Sampah ini penting, bagaimana kita olah sampah sampai 4 ribu ton,” tuturnya.

Hadi juga berharap Malang Raya bisa menjadi satu destinasi wisata bersama. “Misalnya kalau pantai ke Kabupaten Malang, wisata tari topeng di Kota dan Batu juga ada destinasi sendiri,” pungkasya.

Attachments area
Preview attachment IMG_20151228_102342.jpg
Image
IMG_20151228_102342.jpg

Click here to Reply or Forward
3.58 GB (23%) of 15 GB used
Manage
Terms – Privacy
Last account activity: 0 minutes ago
Open in 1 other location Details
Up MVoice’s profile photo
Up MVoice
Add to circles

Show details