Tes Jalur Mandiri UM Selesai, Camaba Nervous Tunggu Pengumuman

0
25
Tes dengan komputer (anja)
Tes dengan komputer (anja)

MALANGVOICE – Pelaksanaan tes jalur mandiri menggunakan Computer Based Test di Universitas Negeri Malang selesai hari ini.

Kepala Bagian Tata Usaha, Drs Sukandar, mengatakan, sampai hari ini tidak ada masalah teknis yang ditemui pengawas saat pelaksanaan tes. Hanya saja, menurut pengakuan pengawas beberapa siswa tidak hadir di ruang ujian.

“Ya hanya beberapa peserta tidak hadir. Di sesi kedua jam 10.00 WIB tadi di ruangan Konferensi Video, ada 4 orang tidak masuk. Kurang jelas sebabnya apa. Kalaupun telat kita kasih toleransi hanya 30 menit,” kata salah satu teknisi sekaligus pengawas tes Tri Admaji.

Untuk diketahui, tes jalur mandiri CBT merupakan yang pertama di UM. UM pun menyiapkan server sendiri dan tipe soal bervariasi untuk menghindari kecurangan. Jenis soal meliputi Tes Potensi Akademik dan pengetahuan umum.

Salah satu peserta, Ayu Dewi, mengaku sudah mengerjakan soal dengan maksimal. Ia harap-harap cemas menunggu pengumuman nanti.

“Karena SBMPTN kemarin gagal, makanya nyobak ini. Tapi takut gagal lagi. Sudah usaha maksimal sih tadi,” kata perempuan asal Surabaya ini, kepada MVoice.

Lebih lanjut, hasil tes akan diumumkan 26 juli 2016 pkul 19.00 melalui laman http://www.um.ac.id.