Target Tiga Emas, Pegulat Kota Malang Jadi Tumpuan Jatim

0
61
Para pegulat Jatim berlatih di Rachman Camp Gulat, Pakisaji, Kabupaten Malang.

MALANGVOICE – Tim gulat Jawa Timur (Jatim) mematok target tiga medali emas dalam PON 2016 di Jawa Barat (Jabar), pertengahan September mendatang. Menariknya, target itu seluruhnya ditumpukan kepada atlet Kota Malang.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Malang, Wahyudi, menyadari amanah yang diberikan pada atlet binaannya tidak mudah. Kendati demikian, lanjutnya, dari 17 atlet yang tergabung dalam tim gulat Jatim, kans besar meraih medali memang dipegang para atlet Kota Malang.

Pada PON 2016 nanti, empat atlet Kota Malang turut serta, yakni Sugiono di kelas grego 52 kg, Hasan Sidiq di kelas grego 59 kg, Andrik Kurniawan di kelas grego 63 kg, dan Arif Surodinoyo di kelas bebas 60 kg.

Dari keempat atlet itu, yang mendapat beban target medali emas adalah Sugiono, Andrik dan Hasan. “Pada beberapa kejuaraan tingkat nasional akhir-akhir ini, mereka bertiga selalu mendapat medali emas. Ini modal berharga,” paparnya.

Masih menurut Wahyudi, sejauh ini persiapan atletnya sudah 99 persen. Meski begitu, beberapa celah masih perlu diperbaiki, seperti masalah berat badan yang over.

“Kalau persiapan tanding dan teknik sudah bagus, hanya perlu penurunan berat badan beberapa atlet agar sesuai dengan kelasnya,” pungkasnya.