Tanpa Bantuan Pemerintah, Yayasan Nur Ilahi Tetap Tampung Anak Terlantar

0
14
Pembina Yayasan Nur Ilahi, Laily Fitria Liza Min Nelly, bersama anak-anak asuh. (Ist)
Pembina Yayasan Nur Ilahi, Laily Fitria Liza Min Nelly, bersama anak-anak asuh. (Ist)

MALANGVOICE – Kepedulian Yayasan Nur Ilahi patut diacungi jempol. Betapa tidak, sejauh ini, keberlangsungan berbagai kegiatan di yayasan itu tetap terlaksana, meski tanpa bantuan pemerintah.

Yayasan yang terletak di Jalan Kertowinangun RT 28 RW 06 Desa Tangkil Sari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang ini, fokus mendampingi anak-anak terlantar dan kaum duafa. Pembina Yayasan Nur Ilahi, Laily Fitria Liza Min Nelly, menegaskan, anak asuh yang ditampung sama sekali tidak dibebani pungutan biaya.

“Semuanya gratis, sampai saat ini sudah 36 anak dari berbagai latar belakang yang berbeda. Siapa tahu ada yang membutuhkan, bisa langsung menghubungi kami,” ungkap Nelly, sapaan akrabnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang itu menambahkan, pihaknya tidak pandang bulu dalam membantu anak-anak yang benar-benar membutuhkan. Mereka yang saat ini mendapat asuhan, lanjut Nelly, ada yang ditemukan di kebun, ada yang sudah yatim piatu sejak kecil.

“Di sini ada MTS gratis baru buka ajaran baru kemarin. Kalau yang tingkat SD, kami masih sekolahkan di luar yayasan. Ini murni dari panggilan hati yang mau bersedekah, belum ada bantuan pemerintah,” pungkasnya.