Tampil Lagi, Gonzales Langsung Jebol Gawang Persija

0
93
Arema vs Persija. (deny)
Arema vs Persija. (deny)

MALANGVOICE – Tuan rumah Arema Cronus unggul sementara 1-0 atas tim tamu Persija Jakarta di lanjutan pekan ketujuh kompetisi TSC malam ini di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gol diciptakan striker Cristian Gonzales di menit 7 lewat sepakan keras kaki kiri yang tak mampu ditepis kiper Andritany. Gonzales lolos dari jebakan offside setelah Esteban Vizcarra dilanggar di luar kotak penalti.

Mulai awal babak pertama, tim Singo Edan langsung menekan tim tamu dari serangan yang dibangun Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra dan Ahmad Nufiandani. Serangan cepat dipertontonkan anak-anak Singo Edan, sayangnya sering kali terjadi salah umpan yang tak menghasilkan peluang.

Menit 12, Arema mencoba menggandakan keunggulan, kali ini kesempatan ada di kaki Lopicic, namun bola sepakan masih tenang dipelukan kiper. Skor masih 1-0.

Selama hampir 25 menit, Persija dikurug di daerahnya sendiri. Bambang Pamungkas bahkan jarang mendapat bola dan menciptakan peluang, malahan di menit 36, Alfarizi kurang cermat memanfaatkan peluang dari umpan Nufiandani.

Di penghujung babak pertama, insiden terjadi. Bek Persija, William Pacheco melanggar keras Srdan Lopicic di tengah lapangan, Hamka Hamzah sebagai kapten tim Arema, sempat tersulut emosi dan terjadi kemelut. Wasit Dodi Setia Purnama akhirnya menengahi kedua pemain itu dan diberi hadiah kartu kuning.

Sayang, bagi William, itu adalah kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan lebih cepat daripada pemain lain. Bermain dengan 10 orang Persija sedikit bertahan. Hingga turun minum, skor 1-0 masih milik Arema.