Tak Kantongi BKJH, Satu CJH Batu Batal Berangkat

0
24
Calon Jemaah Haji Kota Batu saat mengikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjid Annur.
Calon Jemaah Haji Kota Batu saat mengikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjid Annur.

MALANGVOICE-Satu orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Batu, batal berangkat karena tidak mengantongi Buku Kesehatan Jemaah Haji (BKJH).

Satu orang CJH atas nama Moh Syahril Bin Syukur warga Jalan Watu Damar RT13/RW03, Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, dengan nomor porsi 1300385550.

CJH Kota Batu semula ada 172 orang. Namun, tersisa 171 orang setelah satu orang batal berangkat. Jemaah didominasi kalangan perempuan. Rata-rata CJH yang berangkat tahun ini mendaftar tahun 2009-2010.

Baca juga: Besok, 171 CJH kota Batu Diberangkatkan

“Pak Syahril sudah mengantongi SPMA dan visa, tapi tidak mengantongi BKJH. Karena tersandung masalah kesehatan, sehingga batal berangkat,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ahmad Faiz, saat ditemui di kantornya, Senin (29/8).

Faiz menyebut, CJH tersebut masih memiliki kesempatan berangkat tahun depan, asal mengantongi keterangan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Beruntung, yang bersangkutan tidak komplain atau merasa keberatan. “Pak Syahril memahami kondisinya. Nanti dokumennya kami kembalikan ke yang bersangkutan,” jelas dia.