Tahun Depan, SMK Muhammadiyah 5 Ikut UNBK

0
33
Kampus satu SMK Muhammadiyah masih dipakai untuk SD dan SMP
Kampus satu SMK Muhammadiyah masih dipakai untuk SD dan SMP (fia)

MALANGVOICE – SMK Muhammadiyah 5 Malang menargetkan, tahun depan sudah bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Saat ini, 209 pelajar kelas XII masih mengikuti ujian nasinal dengan memakai kertas.

“Perlengkapan komputer sudah siap sesuai persyaratan yaitu 1:3. Hanya ruangannya saja yang belum representatif,” kata Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Arif Joko Suryadi, SPd MAg.

Menurutnya, saat ini ada 50 unit CPU di lab komputer. Hanya saja penempatannya tidak satu ruangan sehingga jika dipaksakan ikut ujian, komputer harus ditempatkan di ruang kelas.

“Tahun depan kemungkinan pelajar bisa mengikuti UNBK karena sarana pendukung sudah ada,” tegasnya.

Arif menjelaskan, sarana pendukung berupa ruang lab itu berada di kampus dua yang pembangunannya saat ini tengah dilakukan dan menelan biaya sekitar Rp 9,5 miliar untuk pembelian tanah dan pembangunan gedung.

Sementara itu, untuk persiapan kesiapan ujian SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen mengintensifkan try out untuk para pelajar. Selain memberi jam pelajaran tambahan, sekolah juga menggelar try out beberapa kali.

“Sedikitnya sudah tujuh kali try out. Hasilnya, rata-rata nilai siswa 6,5. Kita gelar terus sampai H-2 ujian agar rata-rata nilai bisa di atas 6,5,” pungkas dia.