Tahan Imbang Persela, Strategi Semen Padang Berhasil

0
148
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (tengah), bersama striker, Irsyad Maulana (kiri). (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, bersyukur atas hasil imbang 1-1 saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (8/10) petang ini.

Rasa syukur itu tak lepas dari kondisi pertandingan yang tidak memihak pada tim besutannya. Betapa tidak, selain bertindak sebagai tim tamu, Semen Padang terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Handi Ramdhan diganjar kartu merah di awal babak kedua.

Baca juga: Hadapi 10 Pemain, Persela Gagal Kandaskan Semen Padang

“Kami bersyukur, anak-anak sudah berusaha keras,” ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Terkait catatan belum pernah menang di kandang lawan, Nil Maizar tak terlalu risau. Menurutnya, tidak banyak hal yang perlu diperbaiki dari fakta itu. Pasalnya, permainan Kabau Sirah sudah tergolong baik.

“Sebenarnya memang tidak ada masalah, kami tetap main seperti yang diinginkan. Hanya masalahnya kan kami tidak menang,” tandasnya.

Hal senada diungkapi striker, Irsyad Maulana. “Saya tetap bersyukur meski hanya dapat satu poin karena situasinya sulit, kami hanya 10 pemain, lawan lebih banyak. Tapi strategi serangan balik kami sudah cukup berkembang,” pungkas mantan pemain Arema Cronus itu.