Sutiaji Tengok Pelaksanaan Ujian Nasional

0
4

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dindik), Zubaidah, pagi ini menengok pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di berbagai sekolah negeri dan swasta.

Pada kesempatan itu Sutiaji menanyakan berbagai hal, termasuk kondisi alat ujian serta genset sebagai antisipasi bila listrik padam saat ujian.

“Secara umum pelaksanaannya cukup bagus dan sudah siap, khusus untuk sekolah negeri sudah sangat baik,” kata Sutiaji usai melakukan sidak di SMA Negeri 5, beberapa menit lalu.

IMG_20160404_083944Ia menambahkan, dengan sistem online seperti saat ini, tingkat kecurangan siswa maupun guru sangat kecil dan bahkan tidak mungkin sama sekali. “Karena ini kan tinggal klik saja, jadi nilai keamanannya juga sangat bagus,” tuturnya.

Nantinya ujian dengan sistem berbasis teknologi itu akan dilakukan massif diseluruh sekolah baik negeri maupun swasta.

“Saat ini kan masih hanya negeri saja dan beberapa sekolah swasta, ke depan Pemkot akan memfasilitasi sekolah swasta agar bisa melaksanakan ujian nasional sistem online ini,” tandasnya.

Dari hasil sidak ini diketahui ada satu siswa dari SMA Negeri 5 tidak bisa mengiktui UN, karena demam berdarah. “Khusus yang sakit, sekolah akan memberi waktu khusus bagi siswa yang bersangkutan,” ungkapnya.