Supaya Badan Kuat dan Sehat, Senam Aerobik Saja

0
83
senam aerobik di sanggar senam (istimewa)
senam aerobik di sanggar senam (istimewa)

MALANGVOICE – Berapapun usia Anda, melakukan senam aerobik, selain meningkatkan denyut jantung, olahraga ini juga bisa menguatkan badan, karena meningkatkan asupan oksigen ke tulang dan otot.

“Karena jantung akan berdetak lebih cepat. Dengan begitu bisa memompa darah ke otot dan kembali ke paru-paru,” kata seorang instruktur sanggar senam, Agnes Putri, saat dihubungi MVoice.

Fakta menariknya, senam aeorobik membuat tubuh melepaskan hormon endorfin yang berperan sebagai pereda nyeri alami, membuat hati gembira dan meningkatkan mood.

“Apalagi kalau senamnya bersama-sama kan makin menyenangkan lagi,” katanya

Jika dipadukan dengan pola makan sehat dan istirahat yang cukup, aerobik berpotensi mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan sehari-hari seperti meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi risiko sakit, terutama infeksi virus flu dan pilek, menjaga berat tubuh tetap ideal, dan membuat tubuh tidak gampang lelah.

“Jangka panjangnya, senam aerobik bisa meningkatkan kemampuan otot membakar lemak. Jadi, resiko gangguan penyumbatan pembuluh darah dan penyakit jantung bisa dihindari,” tutupnya.