Suka Bermake-up Jangan Lupakan Toner Ya!

0
205
Toner berfungsi menyegarkan wajah (anja)

MALANGVOICE – Selain kosmetik, wanita juga perlu memiliki serangkaian produk perawatan wajah. Ada sabun muka sunscreen, mosturizer, dan eyecream. Jangan lupakan toner. Toner adalah cairan penyegar yang berfungsi menjaga dan mengembalikan kesegaran dan PH wajah setelah dibersihkan dengan sabun wajah.

“Ibaratnya seperti spon pencuci piring yang berongga dan setelah dicuci bersih kita peras hingga kering, pori-pori yang sudah kita bersihkan menjadi ‘kosong’ seperti rongga-rongga dalam spon pencuci piring tersebut. Toner berfungsi mengembalikan kembali kesegaran pada kulit dengan ‘membasahi’ pori-pori tersebut sehingga kulit kembali terlihat segar dan kenyal,” kata Owner Salon Lisa, Dwi K saat dihubungi MVoice.

Selain itu, produk ini juga membantu membersihkan sisa-sisa pembersih yang menempel pada kulit. Tapi perlu diingat, bahwa toner tidak berfungsi sebagai pembersih, seharusnya pada tahap ini kulit sudah bersih dengan sempurna setelah proses pembersihan dengan pembersih makeup dan sabun cuci muka.

Soal memilih toner, untuk si kulit kering dan normal, pilihlah toner yang dapat menambahkan kelembapan pada kulit yaitu toner yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid dan/atau glycerin sebagai kandungan utama toner tersebut.

“Jangan yang mengandung alkhol denat. Soalnya itu bikin wajah kering dan ketat,” katanya lagi.

Untuk si kulit berminyak pilih toner yang mengandung zinc karena bisa memberikan kesan matte. Hindari toner dengan kandungan astrigen karena biasanya menyebabkan perih saat pengaplikasian.