Subur Incar Posisi Ketua DPD PAN Kota Malang

0
65
Subur Triono

MALANGVOICE – Suksesi jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang mulai menghangat. Beberapa calon mengaku siap bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar April ini.

Salah satu kandidat yang bakal maju adalah Subur Triono. Ia mengaku sudah melakukan konsolidasi. “Komunikasi dengan jajaran partai tingkat kota dan provinsi sudah saya jajaki,” kata Subur kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, sistem pemilihan ketua DPD PAN berbeda dengan partai lain. Pada saat Musda akan dijaring beberapa nama, yang selanjutnya disampaikan kepada partai di tingkat provinsi untuk disaring ulang, sebelum beberapa nama diajukan ke DPP Partai.

“Nanti pusat yang akan menentukan siapa ketua partai tingkat kota,” ungkapnya.

Jika terpilih sebagai ketua, Subur berjanji memperbaiki pola komunikasi politik antara partai dengan kader yang duduk di kursi dewan. “Penguatan visi dan misi sesuai platform PAN harus lebih didorong,” tandasnya.

Suara PAN di Kota Malang sendiri masih cukup signifikan, terbukti saat partai berlambang matahari itu mampu mengantarkan beberapa kadernya terpilih sebagai anggota DPRD.