Subhanallah, Suami-Istri Tunanetra Ini Tetap Ngaji Selama Ramadan

0
24
Adam dan Hamsiyah saat membaca Alquran di rumahnya (fathul)

MALANGVOICE – Meski diberi keterbatasan penglihatan, namun suami-istri tunanetra ini tetap berpuasa selama Ramadan. Bahkan mereka juga Istiqomah membaca Alquran setiap hari bersama keluarga.

Mereka adalah Adam Malik (41) dan Hamsiyah Hamid, yang tinggal di Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Hamsiyah saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Batu.

“Baca Alquraannya setiap hari. Kalau rutin ya tiap habis tarawih sama istri dan anak-anak di rumah,” ungkap Adam kepada MVoice, saat ditemui di rumahnya, beberapa menit lalu.

Alquran yang dibacanya memang khusus. Setiap eksemplar adalah 1 juz, sehingga ada 30 eksemplar yang ia miliki. Semuanya menggunakan huruf braille, berupa titik-titik timbul yang memenuhi tiap halamannya.

Saat bertemu MVoice, Adam bersama istri mencoba membaca Alquran itu. Mereka meraba tiap halaman dan mempraktekkan cara membaca huruf braille.

“Kami bersyukur masih diberi pengetahuan untuk membaca, baik latin maupun Arab, sehingga saya usahakan membaca Alquran tiap hari, supaya hidup ini bermanfaat,” tandas Adam.