Songsong Pilkada, Gedung KPU Kota Batu Dipugar

0
14
Pekerja yang membenahi beberapa bagian gedung KPU Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Pilkada Kota Batu masih awal tahun mendatang, tapi KPU sebagai penyelenggara sudah mulai persiapan, salah satunya pemugaran di beberapa bagian bangunan.

Ketua KPU, Rochani, mengatakan, pemugaran dilakukan tidak banyak. Misalnya ada penambahan gazebo di depan kantor yang ada di Jala Raya Tlekung, Junrejo itu untuk tempat nongkrong tamu KPU.

“Dulu ketika Pilkada, di depannya ada Gazebo. Makanya sekarang kami usahakan ada lagi. Taman depan kantor juga akan dipercantik,” rencana Rochani.

Sementara di bagian dalam kantor, dua pekerja sedang mengecat seluruh tembok luar ruangan. Beberapa alat pertukangan, kayu, hingga tangga, bertebaran di jalan antara lantai dan lantai dua.

“Kemarin ada yang bocor juga di ruangan sekretaris sehingga kami turut perbaiki pula. Kemudian aulanya dicat, karena beberapa pertemuan akan dilaksanakan di sana,” tambahnya.

Termasuk persiapan menyongsong Pilkada ini, arsip dan dokumen juga dibersihkan. Karena lemari dan ruangan disiapkan untuk menampung dokumen Pilkada yang baru.

“Kotak suara yang dibutuhkan ada 480 box, itu juga kami keluarkan isinya dan melakukan keamanan kotak suara. Karena akan digunakan pula sampai Pilgun dan Pilpres,” sambungnya.

Mengenai dana pemugaran, Rochani menggunakan dana dipa harian yang masih tersisa. Menurutnya, dana itu akan segera habis sehingga nantinya tidak bercampur dengan dana baru yang diambilkan dari APBD.