Soal Pelecehan Seksual, Ini Peringatan buat Orang Tua

0
83
Imam Fauzi, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang (ist)

MALANGVOICE – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum polisi di Kota Batu menyita perhatian publik. Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Imam Fauzi pun mengaku menyayangkan, mengingat melibatkan oknum aparat yang seharusnya memberikan rasa nyaman, aman dan tanggung jawab pada standar operasi dan prosedur tugas.

“Jangan berbuat yang justru mencemarkan nama baik dirinya sendiri, keluarga, bahkan kesatuannya. Ini sangat tidak patut dilakukan seorang penegak hukum,” tandasnya, saat dihubungi MVoice.

Jika ada pengendara yang melanggar hukum, lanjutnya, tilang saja sesuai aturan. “Kenapa harus ada permainan di balik itu, apalagi sampai merusak kehormatan wanita,” tuturnya.

Sebaliknya, kepada para siswa Ia juga berpesan, sekiranya jika tidak punya SIM, masih di bawah umur, sebaiknya tidak mengendarai motor ke sekolah.

“Ini juga peringatan buat orang tua. Sekiranya putra putrinya belum punya kelengkapan berkendara, sebaiknya diantar saja. Kalau pun kena tilang pak polisi, ya harus mengakui kesalahan, siap ditilang dan tidak boleh mengulangi lagi,” tuturnya.