Soal Jembatan Dieng, Bambang: Warga dan Pemerintah Harus Pro Aktif

0
30
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengimbau warga Perumahan Dieng dan Pemerintah Kota Malang pro aktif dalam menyelesaikan masalah jembatan yang kini kondisinya kian memptihatinkan.

Menurut dia, Komisi C sudah menggelar rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) membahas masalah Jembatan Dieng.

“Masyarakat dan pemerintah harus pro aktif menyelesaikan masalah ini, dengan cara mendesak pengembang agar segera menyerahkan aset,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Komisi C juga sudah meminta bagian aset di Pemkot Malang agar segera mencari aturan perundangan terkait aset, agar ada solusi cepat menangani jembatan yang sudah dalam kondisi membahayakan keselamatan warga itu.

Tak hanya itu, warga juga diimbau agar mendesak pihak pengembang segera menyerahkan aset kepada pemerintah demi perawatan dan pembangunan jembatan segera.

“Kalau kami di Komisi C, tetap mendesak pemerintah agar aktif menanyakan kepada pengembang, kalau misalnya jembatan itu ambrol, korbannya ya masyarakat Kota Malang sendiri,” tandasnya.

Ia berharap, dengan partisipasi aktif berbagai pihak, pembangunan jembatan bisa menemui titik terang, sehingga tidak membuat masyarakat cemas.