Soal Investasi Pacuan Kuda, ER: Penekanan Tetap di Wisata

0
57
Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, melihat kesempatan emas bila pengusaha Arab Saudi yang baru datang kepadanya bisa merealisasikan investasi pengembangan peternakan kuda yang selama ini sudah dimiliki warga Batu.

Menurutnya, Kota Batu sangat tepat dipilih sebagai pengembangan peternakan, penitipan, hingga pacuan kuda. Karena kota dingin ini, lanjutnya, berada di ketinggian sehingga memiliki pemandangan dan track yang memukau.

“Saya melihat investasi ini bagus, karena bisa menjadi salah satu variasi destinasi di Kota Batu. Jadi Syaikh masih melihat dulu, kemungkinan kerja sama akan dibicarakan,” ungkap ER, sapaan akrabnya.

ER berharap, investasi ini dapat mengembangkan jenis kuda dari Arab di Kota Batu. Sehingga selain bisa dijadikan ajang wisata, juga dapat dijadikan lahan bisnis baru karena di Indonesia banyak penggemar kuda terbaik untuk pacuan.

“Jadi konsepnya memperbesar yang sudah ada, bukan buat baru. Penggemar kuda nanti bisa juga menitipkan di sana untuk dirawat sehingga bisa menaikkan pendapatan warga sekitar,” sambung ER.

Ditambahkan, beberapa investor juga datang namun ia selektif dalam memilihnya. ER kemudian membandingkan, dari pada investasi masuk untuk membangun lapangan golf, ia lebih memilih peternekan kuda tersebut.