Siswi MIMU Batu Pamer Lukisan, Galeri Raos Penuh Warna

0
63
Marsa Aulia saat memperhatikan lukisannya bersama sang bunda. (fathul)
Marsa Aulia saat memperhatikan lukisannya bersama sang bunda. (fathul)

MALANGVOICE – Empat siswa MI Miftahul Ulum, Kota Batu, menggelar pameran lukisan di Galeri Raos, Jalan Jenderal Sudirman. Karena jiwa anak-anak yang masih bebas dalam berekspresi, lukisan yang dihasilkan pun penuh warna.

Lukisan dengan warna-warna tegas ini bisa dilihat dihampir seluruh karya siswa. Sebut saja Rumah Jamur, lukisan cantik milik Marsa Aulia Renata (8), yang menampilkan rumah berbentuk lucu di atas bebukitan. Langit kuning dengan latar gunung biru membuat lukisannya mencolok.

Belum lagi lukisannya yang lain, seperti Sahabatku Dea, Acha, Sheeran, Aku dan Adik Abay, serta Gajah Hewan Kesayanganku. “Saya suka gajah, ngelukisnya selama lima hari,” ujar siswi kelas 1 MI ini saat ngobrol dengan MVoice, beberapa menit lalu, di Galeri Raos.

Bagi Marsha, melukis adalah salah satu cara menunjukkan kreatifitasnya. Dan ketika ia melukis, gadis yang hobi berenang ini suka mengambil ide dari apa yang ia lihat, ia dengar, ataupun sesuatu yang ia rasakan.

“Semua lukisanku sesuai dengan pengalaman yang menyenangkan. Seperti gajah, karena aku suka gajah. Aku suka menggambar sejak TK Besar diajari Om Sinyo,” tambahnya.

Selain Marsha, ada pula pelukis cilik lain seperti Adelia Safira yang saat ini Kelas 3 MI. Ia memamerkan beberapa lukisan seperti Bermain Engklek, Astronot, Bunga Mawar, Bunga Pancawarna, dan Main Perang-perangan. Adel, sapaannya, juga pernah menjadi Juara 1 Mewarna Indonesia Multi Talent 2015 sehingga warna dalam lukisannya tampak proporsional.

Kemudian Eka Putri Zulianda, yang memamerkan beberapa lukisan seperti Yuk Shalat ke Masjid, Belajar Bersama Ibu, dan Menari Bersama. Sedangkan Khafiatul Fikriyah, yang sudah lulus dari MI Miftahul Ulum, menyumbang lukisan berjudul Antara Takut dan Geli, 1 Banding 3, dan Ratu Selfie.

Ketua Panitia Pameran, Warsunik, menjelaskan, di sekolah siswa-siswi diajari berbagai macam keterampilan dalam kegiatan ekstra kurikuler. Salah satunya adalah melukis yang telah menghasilkan karya-karya luar biasa.

“Berbagai macam kemampuan yang ditunjukkan siswa-siswi, itulah yang diprioritaskan guru-guru. Selain melukis, siswa-siswi juga banyak berprestasi di bidang tarik suara, membatik, musik, dan kerajinan tangan,” jelas Warsunik.