Singgamata: Polres Malang Kota Juara Kompolnas Award

0
39
Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata (deny)

MALANGVOICE – Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, secara terang mengumumkan keberhasilannya meraih predikat terbaik pertama dalam Kompolnas Award.

Pengumuman itu disampaikan langsung pada acara pengajian di Halaman Mapolres Malang Kota, usai khataman Al Qur’an. “Alhamdulillah, kita dapat juara satu Kompolnas Award, ini buah kerja keras kita semuanya,” katanya, di hadapan seluruh jajaran anggotanya.

Selanjutnya Ia diutus tim Kompolnas untuk mengambil trophy itu di Jakarta, 14 Januari mendatang, usai sertijab di Polda Jatim, 13 Januari.

“Saat saya ambil piala, sebenarnya saya sudah bukan Kapolres Malang Kota lagi, tapi karena ini permintaan dari pusat, saya mohon izin,” imbuhnya rendah hati.

Singgamata mengalahkan Kapolres lain dalam Kompolnas Award yang diadakan untuk kali pertama pada periode 2015. Berbagai terobosan memang sudah dilakukannya, angka kriminalitas menurun signifikan, kenyamanan masyarakat meningkat, termasuk gagasan cemerlangnya soal aplikasi Panic Button.

Pria yang besar di Jakarta itu selanjutnya menjabat sebagai Biro Binkar SDM Mabes Polri, yang ditugaskan sebagai Sespri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya menjabat sebagai Kapolrestas tepat satu tahun, 365 hari. Saya mohon diri, dan semoga Kapolres yang baru bisa meneruskan hal baik yang sudah ada di Polres Malang Kota ini,” tuturnya.