Sidak Tiga SKPD, ER Pantau Kinerja Pegawai

0
65
Eddy Rumpoko saat dikerumuni pegawai saat sidak (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, tiba-tiba mendatangi tiga kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih berada di lingkungan Balai Kota Amung Tani atau biasa disebut Block Office.

SKPD yang mendapat kunjungan wali kota di antaranya Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), serta Dinas Sosial (Dinsos).

“Saya mau lihat-lihat ruangan saja, karena selama tiga bulan ini belum jalan-jalan ke SKPD. Sekaligus saya ingin mencermati kinerja dan melihat program kerjanya,” ungkap wali kota yang akrab disapa ER ini.

Ia berharap seluruh agenda yang dirumuskan dalam APBD 2016 bisa terlaksana sesuai rencana. Jangan sampai agenda yang sudah disusun itu lama-lama dibiarkan, apalagi sampai tertunda.

“Ini bentuk tanggung jawa kita bersama. Jadi minggu ini juga harus bisa dilaksanakan programnya. Kendala dan masalah yang menghalangi, laporkan ke kami,” tambah politisi PDIP itu.

ER juga berjanji akan mengevaluasi dan memberi penilaian bila ada pegawainya yang tidak bekerja sesuai agenda. Mulai kepala dinas, kepala bidang, hingga kepala seksi, akan dilihat kinerjanya apakah hanya kopi paste atau serius.

“Ini menyangkut kapasitas mereka terkait tanggung jawab yang dibebankan. Baik pejabat lama atau pejabat baru dilantik, kita akan lihat,” tandasnya.