Seneng Pedes? Coba Saja Warung SS!

0
6
Super Sambal.

MALANGVOICE – Citra Kota Malang sebagai salah satu pusat kuliner tidak terbantahkan lagi. Gurih dan pedas menjadi ciri khasnya. Nah, kalau mau yang pedasnya ekstra, coba saja menu di Warung Spesial Sambal (SS) di Jalan Ciliwung dan Jalan Raya Sengkaling.

IMG_20151129_174100Tempat kuliner yang digemari masyarakat lintas usia ini menawarkan menu sambal lengkap, mulai sambal mangga muda, sambal cumi, sambal rempelo ati, dan sambal bajak. Semuanya dikemas dengan nama unik nan menarik.

Selain berbagai macam sambal yang ‘cetar membahana’ dengan level kepedasan yang memanjakan lidah, menu utama warung SS yang tak kalah menariknya adalah Ayam Goreng, Lele, Nila Goreng hingga Bebek Goreng.

Tak lengkap rasanya bila makan menu di SS tanpa ada pendamping, yakni sayuran yang dimasak ala warung ini, seperti Cah Kangkung, Pete Goreng, dan sebagainya.

Untuk utusan minuman, juga tak kalah lengkapnya, aneka warna minuman jus hingga es tersaji sebagai pelengkap usai menyantap makanan yang ditawarkan.

Tak hanya itu, cara penyajiannya cukup unik, dengan mengunakan wakul untuk nasi, dan yang beralaskan daun pisang untuk penyajian sayur serta sambalnya.

IMG_20151129_174007Soal harga? Tidak usah khawatir, karena Warung SS sangat ‘pengertian’ dalam hal ini, dengan menerapkan harga cukup standar, berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu untuk item yang dipilih.

Itulah yang membuat banyak kalangan, khususnya mahasiswa, selalu menyerbu warung yang sangat spesial rasa sambalnya ini.

Salah satu pengunjung, Syarifah, mengaku sudah lama menjadi pelanggan Warung SS. Mahasiswi salah satu universitas swasta di Malang itu, mengatakan, selain harga yang ramah di kantong, kualitas rasa masakan tak diragukan lagi.

“Meski antre tetap saya setia menunggu untuk mencicipi masakan di Warung SS ini,” kata Syarifah.

Bagi yang pertama kali datang ke Warung SS, jangan kaget jika masih menunggu antrean hanya untuk memperoleh tempat duduk, karena animo masyarakat yang sangat tinggi.

Warung ini mulai buka pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Jadi, bagi yang ingin menguji seberapa betah dengan level pedas pada kuliner, Warung SS bisa menjadi pilihan.-