Selama Ramadan, Masjid Brigjen Sugiyono Siapkan 300 Bungkus Nasi Gratis

0
77
Masjid Brigjen Sugiyono di Block Office Batu (fathul)
Masjid Brigjen Sugiyono di Block Office Batu (fathul)

MALANGVOICE – Kurang lebih satu minggu lagi Ramadan tiba. Pemerintah Kota Batu sudah mulai menyiapkan berbagai kegiatan sosial, mulai santunan, takjil keliling, hingga menyediakan nasi bungkus untuk berbuka.

Di Masjid Brigjen Sugiyono, Balai Kota Among Tani, Pemkot juga menggelar takjil dan buka puasa bersama. Setiap hari, masjid yang ada di kompleks Block Office itu menyediakan 300 bungkus nasi untuk buka puasa.

Kepala Bagian Kesra, Teguh Widjayanto, mengatakan, selain buka puasa, sebenarnya pihaknya ingin menyediakan untuk sahur juga. Tapi dikhawatirkan masyarakat jarang datang, akhirnya memperbanyak di buka puasanya.

“Sahurnya kita agendakan di 10 hari terakhir, di awal-awal enggak,” jelas Teguh kepada MVoice, melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Teguh juga akan membagikan sembako keliling selama 16 kali, 12 kali di masjid-masjid desa yang sudah didaftarkan, selebihnya ke Masjid Polres, Masjid Kejaksaan, dan Masjid Agung An Nur.

“Kami juga berencana memberi santunan ke 1000 anak yatim dan 333 anak terlantar. Sudah ada anggaran Rp 200 juta, nanti bisa berupa uang atau sarung. Ada 250 panti asuhan yang sudah kita data,” pungkasnya.