Sekwan Kosong, DPRD Batu Akan Terima Usulan Eksekutif

0
55
Cahyo Edy Purnomo (fathul)

MALANGVOICE – Hingga saat ini jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batu masih kosong, sejak ada perombakan pejabat awal tahun lalu. Dewan tetap menunggu hingga diputuskan siapa yang akan menduduki jabatan itu.

Ketua DPRD, Cahyo Edy Purnomo, menyerahkan sepenuhnya pada seleksi yang dilakukan Pemkot. Apalagi saat ini lelang jabatan untuk Sekwan sudah selesai, tinggal menunggu wali kota menunjuk dari hasil seleksi tim.

“Kami sudah diberitahu kalau prosesnya masih berlangsung. Dulu ada lima nama yang ikut seleksi kemudian gugur dan tinggal 3 nama yang akan dipilih siapa yang terbaik diantara mereka,” ungkap Cahyo kepada MVoice, saat ditemui di Block Office.

Cahyo sendiri akan menerima siapapun yang diusulkan Pemkot. Pertimbangannya, karena pastinya nama yang diusulkan sudah melalui mekanisme yang ditentukan. Dari tiga nama yang terakhir disodorkan kepadanya, Cahyo juga tidak merasa keberatan.

Ia menganggap tiga orang itu sudah sesuai kapasitasnya jika memang Pemkot meloloskannya. Ditanya terkait nama-nama tiga orang ini, Cahyo menegaskan kalau surat itu sifatnya rahasia sehingga tak bisa disampaikan ke media.

“Sebenarnya siapapun bagus, yang sekarang pelaksana tugasnya sudah bagus, selama ini kita kerja juga baik-baik saja, tapi mungkin ada pertimbangan lain karena. Tapi nanti tetap kami akan diskusikan dengan wakil ketua lainnya,” tandas politisi PDIP ini.