Sekolah Baru, Pendaftar SMAN 3 Batu Membeludak

0
441
Siswa saat mendaftar di SMAN 3 Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Hari pertama dibuka, pendaftaran SMAN 3 Batu ternyata mendapat perhatian para orang tua siswa. Buktinya, baru dibuka beberapa jam, jumlah pendaftar sudah memenuhi kuota yang ditargetkan Dinas Pendidikan.

Kepala Sekolah SMAN 3 Batu, Anto Dwi Cahyono, mengatakan, sebenarnya hari ini pihaknya hanya melakukan penjaringan saja, sebagai sekolah baru. Tapi di luar dugaan peminat masuk ke sekolah baru itu begitu besar.

“Jadi, hari ini sampai Sabtu (18/6) mendatang kita lakukan pendataan saja, dilanjutkan pengambilan formulir, dan pengembaliannya pada 27 sampai 29 Juni,” ungkap Anto kepada MVoice, saat ditemui di Eks Gedung Dindik, beberapa menit lalu.

Proses seleksi berikutnya, pihaknya masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan. Pihaknya hanya melakukan penjaringan dan pendaftaran awal, sambil menunggu Juni berakhir untuk seleksi.

“Pagu kami hanya 96 siswa, dibagi menjadi tiga kelas, ini yang daftar sudah 94 siswa. Sebagai permulaan itu sudah cukup bagus. Nanti bisa tambah tahun berikutnya, saat semua fasilitas lebih lengkap,” tandas kepala sekolah yang sebelumnya guru di SMAN 2 itu.