Sehari Diresmikan, 120 Anggota Menwa Gunakan Pancanaka

0
64
Latihan tembak di Lapangan Pancanaka, Lanud Abdulrachman Saleh

MALANGVOICE – Baru sehari diresmikan, lapangan tembak Pancanaka Lanud Abdulrachman Saleh sudah mulai digunakan.

Sebanyak 120 orang Resimen Mahasiswa (Menwa) Maha Surya Brawijaya Angkatan ke-XXIX, yang terdiri dari 99 pelaku, 10 komando latihan dan dua orang pembina komando Menwa se-Indonesia mencoba belajar menembak.

Mereka menggunakan pistol jenis Glock 19 dari Lanud Abdulrachman Saleh, di bawah pegawasan langsung Kasisen (Senjata) Mayor Tek Irvan, Selasa (27/9).

“Kami ke Lanud Abd Saleh dalam rangka kursus pelatihan nasional A-29 yang telah berlangsung dari tanggal 19-28 September 2016 di Arhanud Karang Ploso,” kata Komandan Latihan, Rendy Wibisono.

Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan (FPIK) UB ini menambahkan, sebagai pengenalan menembak yang benar, mereka diberi kesempatan olehanud Abdulrachman Saleh.

“Kami terdiri dari 51 universitas seluruh Indonesia, terdiri dari 65 putra dan 34 putri,” imbuh dia.

Latihan belajar menembak ini karena mereka merupakan salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI.

“Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer, jadi perlu juga belajar menembak,” kata Koordinator Menwa, Anisa.