SBMPTN Berbasis Komputer Lancar Jaya

0
71
Seorang peserta santai mengerjakan soal (anja)
Seorang peserta santai mengerjakan soal (anja)

MALANGVOICE – Pelaksanaan tes tulis SBMPTN Kota Malang dilaksanakan dalam dua format, berbasis kertas dan berbasis komputer atau CBT (Computer Based Test).

Selama pelaksanaan, Abbas, penanggung jawab test center CBT, mengatakan tidak ada kendala yang berarti karena persiapan sudah disiapkan matang sejak jauh-jauh hari.

Ia menambahkan, SBMPTN CBT tidak menggunakan koneksi internet seperti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), melainkan hanya memanfaatkan jaringan LAN atau local loop saja.

Peserta tengah fokus mengerjakan soal (anja)
Peserta tengah fokus mengerjakan soal (anja)

Soal peserta yang terlambat, panitia secara manual sudah mensetting sisa waktu ujian. Semisal peserta terlambat 30 menit, maka waktu pada soal tes akan dikurangi 30 menit juga.

“Hasil tes akan dibawa oleh panitia pusat. Untuk pengumumannya akan dikombinasi melalui software dan hardware,” katanya kepada MVoice siang ini.

SBMPTN CBT merupakan pertama kalinya di Kota Malang dan dilaksanakan di Universitas Brawijaya dengan kuota peserta sebanyak 160, lebih banyak dari rencana kuota awal yaitu 80 peserta saja.