Satu Orang Kena DB, Gedung Dewan Difogging

0
30
Foging Gedung Dewan
Foging Gedung Dewan (Hamzah)

MALANGVOICE – Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, hari ini (Sabtu, 6/2/2016) melakukan foging di Gedung DPRD kota Malang.

Pantauan MVoice, semua area gedung dari basemen hingga lantai tiga menjadi sasaran foging untuk menghilangkan sarang nyamuk.

Salah satu petugas Puskesmas Arjuno, Kustiningtyas mengatakan fogging dilakukan karena laporan dari pihak DPRD ada satu orang yang terkena demam berdarah.

Foging Gedung Dewan (Hamzah)
Foging Gedung Dewan (Hamzah)

“Laporannya ke Dinkes, kami hanya diberi amanah untuk melakukan fogging karena masuk wilayah puskesmas,” kata Kustiningtyas beberapa menit lalu.

Dikatakannya, sebenarnya cara fogging ini tidak efektif karena dalam waktu dekat nyamuk akan kembali beterbangan jika tidak ada upaya pencegahan.

“Cara PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) adalah yang efektif daripada fogging,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gedung DPRD Kota Malang kini jadi sarang nyamuk. Beberapa pengunjung mengaku tidak nyaman berada di rumah rakyat ini, bahkan sampai membawa raket nyamuk sendiri untuk mengusir hewan tersebut.

Erwin (20) salah satu pengunjung, mengaku tidak nyaman saat berada di ruang tunggu dan pers di lantai satu, karena kulitnya selalu menjadi sasaran nyamuk. “Banyak nyamuknya mas, jumlahnya tidak satu dua nyamuk tapi banyak sekali,” kata Erwin.

Hal yang sama dirasakan, Awang Sukmawan (29), sejak pagi berada di ruang itu, ia mengaku dikerubuti banyak nyamuk. “Kalau begini bisa menyebabkan demam berdarah,” ungkap Awang yang juga seorang wartawan