Satpam Harus Disiplin dan Tangguh Hadapi MEA

0
60
Suhartono (fathul)

MALANGVOICE – Ketua Paguyuban Satpam Kabupaten Malang, Budi Suhartono, mengatakan, Satuan Pengamanan (Satpam) harus faham kedatangan agenda besar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) atau biasa disebut pasar bebas.

“Dalam hari ulang tahun kami yang ke 30 ini, Satpam harus lebih meningkatkan profesionalisme. Karena tantangan ke depan akan lebih berat,” kata Suhartono kepada MVoice.

Acara puncak HUT Satpam akan dilaksanakan pada Hari Sabtu besok. Akan hadir 200 Satpam yang mewakili 1000-an anggota paguyuban dalam upacara itu. Selain itu, Satpol PP, Linmas, Polisi Hutan, dan Babinkamtibmas masing-masing 1 peleton juga akan ikut menjadi peserta.

“Seluruh Satpam ini harus tangguh dan disiplin supaya dapat menjaga properti perusahaan dengan baik. Dalam hal ini, perusahaan juga harus berperan meningkatkan kualitas Satpamnya masing-masing,” imbuh Satpam PT Ekamas ini.

Ia melanjutkan, perusahaan berkewajiban memfasilitasi Satpam sebagai pegawainya agar selalu siap saat menjalankan tugas. Kepada Satpam sendiri, Suhartono menginginkan agar terus berlatih, baik fisik maupun mental.