Sambut Ulang Tahun, TNI AU Gelar Lomba Menembak

0
83
Peserta lomba menembak TNI AU. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sambut HUT ke-70 TNI AU yang jatuh pada 9 April mendatang, berbagai kegiatan dan lomba diadakan di Lanud Abd Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

Mulai pagi tadi, lomba menembak yang diikuti tiap satuan digelar di Lapangan Tembak Gondo Mayit Pagas, Singosari.

Berdasar siaran pers yang diterima MVoice, peserta wajib mengikuti kelas yang diperlombakan meliputi menembak laras panjang menggunakan senjata SS2 dengan jarak 100 m berkelompok, menggunakan tiga sikap yakni, sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Ke-13 satuan yang terdiri dari Sathar 31, 32, 33, Depohar 30, Skadron Udara 21, 4, 32, Satpomau, Detasemen matra 2 Paskhas dan Batalyon Komando 464 Paskhas, Skatek 022, Staf Lanud Abd Saleh dan Staf Gabungan (GPP 5, SESA, SBK, Satrad 221Ngliyep).

Lomba menembak ini selalu disertakan dalam menyambut HUT TNI AU, karena menembak merupakan salah satu ketrampilan yang harus dikuasai dan terus diasah setiap prajurit.

Lomba itu juga dijadikan tolak ukur bagi prajurit untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pelaksanaan menembak yang dilaksanakan masing-masing satuan.

Dari lomba menembak tahun ini, kategori peorangan dijuarai kelompok dari Batalyon Komando 464 Paskhas, dengan nilai 363. Diikuti kelompok Denmatra 2 Paskhas sebagai juara ke dua dengan nilai 334, dan juara ketiga diraih kelompok Satpomau dengan jumlah nilai 309.