RS Baptis Buka Konsultasi Kesehatan dan Gizi Gratis di BO

0
34
Tim kesehatan dari Rumah Sakit Baptis saat memberikan bantuan kesehatan (fathul)

MALANGVOICE – Block Office (BO) Kota Batu ramai siang ini. Pasalnya Rumah Sakit Baptis sedang menggelar layanan kesehatan gratis, mulai dari konsultasi kesehatan dan gizi, pemeriksaan kondisi fisik, cek tensi darah, hingga cek gula darah.

Bagian Humas dan Pemasaran, Andrew Yeho, mengatakan, pihaknya sebenarnya diminta kerja sama dengan Komunitas Sego Bungkus untuk melaksanakan aktifitas sosial. Nah RS Baptis berpartisipasi dalam hal pelayanan kesehatan gratis.

“Banyak yang konsultasi kesehatan, terutama gizi. Bagaimana di usia paruh baya itu pola makan dan minumnya, itu mereka tanyakan. Kami berikan solusi sesuai dengan pola hidup masing-masing,” ungkap Andrew kepada MVoice.

Dari pemeriksaan fisik yang juga digratiskan, banyak warga yang terkena penyakit ringan karena musim hujan. Misalnya flu atau demam ringan sehingga cukup diberi obat dan diminta istirahat.

“Menjaga kesehatan itu lebih penting di saat musim seperti ini, perbanyak istirahat kalau sudah drop. Sehingga tubuh mendapat kekuatan lagi,” sambungnya.

Selain melakukan tensi darah yang banyak diminati, tim medis ini juga menerima tes gula darah dengan biaya Rp 10 ribu saja. Biaya ini hanya untuk pengganti jarum yang digunakan untuk pemeriksaan.

“Usai kami tes, baik tensi atau gula darah, kami beri saran kesehatan agar tubuh tetap fit,” tandasnya.