Risty Lantunkan Karya Guruh di Konser Kebangsaan

0
15
Ristya Putri Dini (anja)

MALANGVOICE – Tembang karya Guruh Soekarnoputra, ‘Symphony Raya Indonesia’, mengalun di Konser Kebangsaan Rockestra yang digelar di Hall UB TV, Gedung Rektorat UB, malam ini.

Siapakah pelantun pemilik suara nan merdu itu? Dialah Ristya Putri Dini, yang diiringi Malang Orchestra. Dia berstatus mahasiswi jurusan Pendidikan Seni Tari Musik (PSTM) Universitas Negeri Malang (UNM) angkatan 2015.

Gadis manis berjilbab ini mengaku senang ditunjuk menyanyikan lagu di acara Konser Kebangsaan Rockestra, karena kali pertama menyanyi diiringi orkestra.

“Saya senang, karena ini pertama kali saya nyanyi diiringi musik orkestra. Acaranya juga megah, mbak,” tutur gadis kelahiran Kediri itu, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Bagi Risty -demikian ia akrab disapa-, terlibat di acara konser orkestra merupakan kehormatan, terlebih acara itu memperingati Hari Pahlawan. Di mata Risty, pahlawan merupakan sosok yang hebat.

Selain menyanyi, Risty juga pandai bermain keyboard, dan ia juga punya grup band bernama Alfo Motion, dengan genre pop electric.

Ia bersyukur keinginannya menekuni bidang musik mendapat dukungan penuh orangtuanya. Risty berharap kelak kembali ke kota kelahirannya bisa mengajar musik.

Pesan Risty kepada kawula muda di Malang, “Banggalah dengan karya sendiri. Saya yakin dalam diri kita sebenarnya ada potensi yang sangat besar.”