Haul ke-7 Gus Dur

Ribuan Warga Hadiri Haul ke-7 Gus Dur di Jombang

0
192
Warga dan santri saat menikmati penampilan salawat yang dibawakan Ishari di Masjid komplek Pondok Pesantren Tebuireng.(Miski)
Warga dan santri saat menikmati penampilan salawat yang dibawakan Ishari di Masjid komplek Pondok Pesantren Tebuireng.(Miski)

MALANGVOICE – Ribuan warga dari berbagai daerah mulai memadati acara Peringatan 7 tahun Wafatnya Abdurrahman Wahid, di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Sabtu (7/1), malam.

Pantaua MVoice, warga baik anak-anak, remaja hingga dewasa dengan pakaian serba putih mulai memadati tempat akan dilangsungkannya Haul Gus Dur. Sama halnya seluruh santri Tebuireng tumplek blek.

Sejumlah tempat duduk yang disiapkan mulai penuh dari warga. Sejumlah layar lebar dipasang di beberapa titik. Tidak hanya itu sepanjang jalan di depan pondok di tutup total.

Diawali dengan penampilan hadrah dan salawat dari Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) se-Jombang.

Terlihat panitia menyiapkan panggung utama dan tempat tamu VVIP yang berada di sekitar makam Gus Dur.

Sejumlah tokoh dipastikan hadir, seperti sahabat Gus Dur, Dr M Habib Hirzin, KH Abdullah Syarwani. Penceramah dan doa, Anre Gurutta H Sanusi Baco, Lc, serta istri mendiang, ibu Nyai Hj Sinta Nuriyah dan adik Gus Dur, KH. Salahuddin Wahid.