Resmikan Klinik, Muslimat Batu Beri Sembako dan Pengobatan Gratis

0
3
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat memukul gong 9 kali menandai Harlah Muslimat dan peresmian Klinik Pratama
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat memukul gong 9 kali menandai Harlah Muslimat dan peresmian Klinik Pratama (fathul)

MALANGVOICE – Hari Lahir Muslimat NU Kota Batu dibanjiri kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis, sekaligus peresmian klinik NU. Ada ratusan lansia dan perempuan yang berobat di klinik yang ada di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sisir itu.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, meresmikan Klinik Pratama yang dimiliki PCNU itu. Sebenarnya perizinannya sudah dimiliki sejak tahun lalu, namun baru saat ini berkesempatan untuk peresmian.

“Saya menyambut baik klinik yang dimiliki NU ini. Karena peran serta organisasi yang memegang teguh ahlussunnah ini tidak diragukan lagi, termasuk di dalamnya adalah peran Muslimat NU,” kata Punjul.

Dengan kekuatan yang dimiliki Muslimat, Punjul berharap mereka dapat aktif dan berkontribusi untuk kemajuan Kota Batu. Karena semua elemen harus ikut bertanggung jawab terhadap tantangan ke depan yang semakin besar.

Dalam kesempatan itu, PP Muslimat yang diwakili Hj Mahfudloh Ali Ubaid, telah menyediakan 250 paket sembako. Namun bagi Ketua Muslimat Batu, Azizah Ghufron, jumlah itu sangat kurang karena masih banyak lansia dan warga kurang mampu di Kota Batu.

“Kami berterimakasih bila Bapak Wali Kota yang diwakili Bapak Wakil Punjul Santoso karena mau meresmikan Klinik Pratama. Karena pengoperasian klinik ini sudah ada sejak 1967 dimulai dari Rumah Bersalin,” tukas Azizah Ghufron.

Sementara itu, Ketua PCNU, KH Siradjudin, mengatakan kesehatan dan bahan makanan merupakan dua hal pokok yang dibutuhkan manusia. Sehingga kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako sangat penting.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan Muslimat sebagai Badan Otonom NU. Apalagi dengan optimalisasi Klinik Pratama untuk pengobatan warga, ini bagus sekali,” kata lelaki yang sering dipanggil Gus Siradj ini.