Resmi, Gerindra Dukung Dewanti-Punjul

0
33
Wakil Ketua OKK DPD Gerindra Jatim saat menyerahkan rekomendasi ke Ketua DPC PDIP, di Kantor Gerindra.(Miski)

MALANGVOICE – Partai Gerindra resmi mendukung Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso sebagai Cawali-Cawawali di Pilwali Batu.

Dukungan itu diserahkan langsung pengurus DPD Gerindra ke Ketua DPC PDIP, Suliadi, di Kantor Gerindra, Selasa (20/9).

Rekomendasi dukungan Gerindra diwujudkan dalam bentuk surat resmi nomor 09-387-rekom DPP Gerindra-2016.

“Merekomendasikan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso maju Pilwali Batu,” kata Wakil Ketua OKK DPD Gerindra Jatim, Hendro T Subiantoro, beberapa menit lalu.

Menurut dia, sebenarnya dukungan terhadap Dewanti sudah jauh-jauh hari, sebelum partai lain ikut mendukung.

Gerindra tidak mempersoalkan siapa mendukung dan siapa yang mengusung. Pihaknya sepakat bersama-sama PDIP mendukung Dewanti-Punjul.

“Endingnya PDIP mengusung dan partai lain juga merapat. Penentuan dukungan dilalui dengan dinamika cukup panjang,” jelas dia.

Gerindra mendukung Dewanti karena sosok istri Wali Kota Batu ini sudah terbukti. Melalui sharing gagasan dengan stakeholder di Batu serta mengacu pada survei.

“Bu Dewanti juga punya kapabilitas dan integritas tinggi. Soal penjaringan internal Gerindra tidak formal. Kami di daerah mengikuti keputusan pusat, dan ini hasilnya,” papar dia.

Selain mengumumkan dukungan, DPD juga membacakan struktur kepengurusan DPC Gerindra Batu. Ketua Gerindra dijabat Sutrisno, Sekretaris Heli Suyanto dan Bendahara Hari Danah Wahyono.

Hadir dalam penyampaian rekom itu, Sekretaris dan Bendahara serta pengurus DPC Gerindra, Ketua DPC PDIP Batu, Suliadi dan sejumlah kader Gerindra.