Resmi Ditutup, JK: PON Pemersatu Bangsa

0
113
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

MALANGVOICE – Gelaran PON XIX/2016 Jabar resmi ditutup Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla. Prosesi penutupan berlangsung meriah pada Kamis (29/9) malam, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa JK itu mengatakan, PON merupakan bagian penting kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, ajang ini mampu menjadi sarana pembentukan generasi bangsa.

“Ada sportivitas dan kejujuran, ada pula kebanggaan masing-masing daerah, sekaligus menjadi pemersatu bangsa,” ungkap alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Dalam kesempatan itu, JK mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan even empat tahunan ini. Selain itu, dia juga mengapresiasi perjuangan tiap kontingen yang benar-benar gigih membela masing-masing daerahnya.

“Selamat untuk Jabar yang sudah menang, dan bagi yang belum berhasil, mudah-mudahan selanjutnya bisa menggapai prestasi,” tandasnya.

Penutupan PON secara resmi ditandai dengan mematikan api yang telah menyala sejak 17 September 2016. Setelahnya, acara dipuncaki dengan berbagai pentas seni dan pesta kembang api.