Reny Djayusman Cs Kunjungi God Bless Cafe 2

0
73
Rombongan Indonesia Kita

MALANGVOICE – Para musisi rock ternama Indonesia yang tergabung dalam ‘Indonesia Kita’ (IKI), malam ini, mengunjungi God Bless Cafe 2, di Jalan Ahmad Yani, Kota Malang.

Rombongan yang dipimpin Reny Djayusman itu terdiri dari Mel Shandy, Sylvia Sartjee, dan musisi lainnya. Menurut rencana, Sabtu (16/4) besok mereka perform di Balai Kota Batu, atas undangan Wali Kota Eddy Rumpoko.

“Acara besok juga dihadiri jajaran Kementerian Pertahanan, termasuk bapak Irjen,” kata Ketua IKI, Reny Jayusman, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Rombongan Indonesia Kita22

Ia menjelaskan, misi besar IKI adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya bela negara, sebagai salah satu program nasional dari Kementerian Pertahanan.

“Kami sebagai musisi sangat care dengan kondisi bangsa saat ini, anak-anak muda kita semakin menjauh dari nilai-nilai semangat kebangsaan, hampir sebagian besar mereka acuh tak acuh kepada negaranya,” ungkapnya.

Ide membentuk IKI berawal saat Renny melihat kondisi bangsa Indonesia yang semakin kacau balau, lalu ia mengumpulkan rekan sesama musisi untuk berdiskusi masalah itu, hingga tercetuslah ide membuat satu komunitas yang bisa bermanfaat bagi negara.

“Akhirnya kami menawarkan konsep dan ide kepada Kementerian Pertahanan, dan Alhamdulilah ditanggapi secara positif,” tuturnya.

Dari aktifitas diskusi dan kumpul bersama itu, akhirnya IKI berhasil menciptakan satu buah lagu dengan tema Indonesia Kita, yang membawa pesan kesadaran pentingnya mencintai kembali negara. “Bens Leo memberi saran kita agar membuat mini album dan itu kita sudah lakukan,” kata Renny.

Tak hanya itu, guna menguatkan lirik dalam lagu berjudul Indonesia Kita, para musisi tersohor itu membuat video klip, agar bisa lebih merangsang para penontonnya bisa langsung melihat visualisasi lagu.

“Saat ini anggota kami sudag 65 orang dan kita terus mengemban misi mulia itu,” harap Renny.