Rendra Tantang Anggota IBI Sebutkan Objek Wisata di Kabupaten Malang

0
24
Rendra Kresna dalam HUT IBI ke 65 (Tika)

MALANGVOICE – Bupati Malang, Rendra Kresna menantang para anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Malang menyebutkan nama-nama wisata alam di Kabupaten Malang.

Sebagai stimulus, tidak tanggung-tanggung dia juga menawarkan hadiah bagi para anggota yang mampu menyebutkan 15 pantai dan 10 coban di wilayah kerjanya.

“Ayo coba sebutkan nama-nama pantai di Kabupaten Malang. Tidak boleh buka google ya,” jelasnya disambut dengan tawa para ibu yang hadir dalam kegiatan HUT IBI ke 65, di Universitas Raden Rahmat (Unira), Kepanjen, Kabupaten Malang.

Salah satu bidan dari RSUD Kanjuruhan, Kinanti dapat menyebutkan nama 15 pantai, meskipun dengan terbata dan beberapa kali salah.

“Aduh maaf ibu-ibu, otak saya perlu di refresh,” ucap dia.

Rendra meminta sebagai bidan, tidak hanya membantu proses kelahiran saja dan memastikan kesehatan ibu dan anak. Melainkan juga membantu promosi sektor wisata di Kabupaten Malang.

“Kalau mau jalan-jalan nggak usah ke luar negeri. Cukup di Kabupaten Malang saja. Pesonanya bagus tidak kalah dengan luar negeri. Bahkan pantai Balekambang dan pantai di Thailand saja lebih indah Balekambang,” tegas dia beberapa menit lalu.